MANAJEMEN KELAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERVARIASI DI TK YAA BUNAYYA 01 HIDAYATULLAH KARIMUN
Keywords:
Manajemen Kelas, Model, PembelajaranAbstract
Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui tentang manajemen pengelolaan dalam pelaksanaan model pembelajaran bervariasi di TK YAA Bunayya 01 Hidayatullah Karimun. Adapun yang melatarbelakangi penulis mengambil penelitian di TK YAA Bunayya 01 Hidayatullah Karimun karena TK tersebut kategori siswnya sudah sangat banyak dan Kelompok belajar nya juga banyak serta Ruang kelas yang cukup luas untuk pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Manajemen kelas dengan pelaksanaan model pembelajaran bervariasi para guru TK YAA Bunayya mampu melihat situasi dan kondisi yang ada di Sekolah untuk melaksanakan model pembelajaran yang menarik.
References
Ayu Puspita, Widya, 2013. Aspek-Aspek Penting Dalam Perkembangan dan
Pendidikan.JPNF Edisi 10.
Djamarah, Syaeful Bahri dan Aswan Zain, 2010. Srategi belajar mengajar. Jakarta:
Rineka Cipta.
Hamiyah, N, M, Jauhar, 2014, Strategi Belajar Mengajar di Kelas. Jakarta: Prestasi
Pustakaraya.
Kadi, Titi, 2017. Inovasi Pendidikan: Upaya Penyelesaian Problematika Pendidikan
Di Indonesia, Samarinda: Jurnal Islam Nusantara, Vol 01 No. 02.
Lina, 2017, Pelaksanaan Model Pembelajaran Klasikal Di TK Kecamatan Danau
Kerinci, Jambi: FKIP Universitas Jambi.
Moleong, Lexy J, , 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Mulyadi,2009. Classroom Management, Malang: UIN-Malang Pres.
Rohani, Ahmad, 2004. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukmadinata, Syaodih Nana, , 2006. Metode Penelitian Pendidikan, Bandung;
Remaja Rosdakarya.
Sukmadinata, Syaodih, N., 2012, Kurikulum dan Pembelajaran Kompetensi.
Bandung: PT Refika Aditama.
Uzer Usman, Moh., 2005. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya